Mirisnya Acara TV Indonesia Masa Kini


sumber:http://lightpumpkins.blogspot.co.id



Dari zaman ke zaman,perubahan televisi semaking signifikan,mulai dari bagian fisik maupun konten nya (acara tv).Tapi,dari tahun ke tahun acara televisi semakin absurd.Acara lawak jadi ga lucu,drama yang berlebihan,sinetron ga jelas,dan yang lebih parah lagi adalah ACARA GA JELAS.Memang sih tidak semua channel,karena itu gue ambil sampel acara tv dari berbagai channel televisi.Di artikel gue kali ini,gue akan bahas semua tentang acara televisi yang absurd ini.






1.Acara Komedi




Apa yang terlintas dari channel komedi?pastinya lucu kan?Tapi sekarang persepsi itu tidak sesuai dengan kenyataan nya.Buktinya,banyak channel komedi yang ngelawak nya ga lucu.Dan lebih parahnya lagi,mereka membuat lelucon dengan cara kasar guys.Entah dipukul lah,di bubuhi bedak,ditampar,bahkan dihina.Selain itu para penonton nya dibayar dan tertawa dengan terpaksa,jadi ga enak didengar kan?.





2.Acara Reality Show

sumber:www.kaskus.co.id


Ini juga lagi marak di Indonesia.Ciri nya adalah si agent akan membantu client nya,dan menuntaskan masalahnya,atau bisa juga menceritakan kehidupan selebriti,ajang pencarian bakat,perbaikan kondisi barang si client,rekayasa jebakan,dan lain-lain.Tapi yang gue bahas disini adalah acara reality show yang alur cerita nya mengatasi problem si client.Gue juga ga ngerti,reality show ini sebenarnya hanya kepura-puraan semata atau memang mengatasi masalah si client.Masalah nya adalah reality show nya terkesan ga nyata,selain itu bila memang hanya pura pura,harus nya ekspresi nya lebih alami (yang sewajarnya aja lah).Dan yang paling gue ga suka adalah sering kali kata kata kotor keluar dari acara tv ini.







3.Acara Musik

Hasil gambar untuk
                                      sumber:mice cartoon

"Ini acara musik?koq ada drama nya?lho koq ada game show nya?lah ini musik nya mana??"begitu lah kira-kira komentar gue tentang acara musik jaman sekarang.Greget guys,sekarang acara musik di dominasi oleh drama,event ga jelas,dan musik nya cuma 20%.Begitu pula dengan hostnya,ngalay tingkat dewa.Hal ini juga berlaku pada penonton bayaran nya,goyangan nya semrawut bin amburadul.90% acara musik di indonesia sudah "ngalay" tingkat atas (wih kayak sekolah aja ada tingkat nya).







4.Sinetron

                                   sumber:kaskus


Acara ini paling gak gue suka guys (tapi emak gue suka,apa boleh buat :v ).Mungkin sinetron jaman dulu masih bisa gue mengerti karena jalan cerita nya nyambung,gak terlalu ngalay,dan yang penting berkualitas.Tapi hal itu mulai pudar dimakan waktu.Sinetron jaman sekarang,pemeran utama nya udah gaada masih aja lanjut,yang harus nya sudah tamat malah dipaksain.Akibat nya?jalan cerita nya jadi ga nyambung dengan sinopsis yang ada.Tapi konyol nya,masih aja ada yang suka.Selain itu,tontonan ini gak cocok dengan anak-anak karena ada beberapa adegan yang tidak pantas dipertontonkan ke anak (contoh nya:pukul-pukulan,pegang2an,tavvuran,balapan,dan lain-lain).Memang sih sudah ada peringatan kalo itu acara untuk remaja/bimbingan orang tua,tapi coba pikir-pikir lagi guys.Mending menurut gue sinetron yang ada adegan kayak gitu jam tayang nya diubah (biar gaada anak dibawah umur yang nonton).



"Apa penyebab acara televisi jadi semakin semrawut?"


Menurut gue pribadi,penyebab utama acara tv jadi rusak ini karena "RATING".Yap,mereka lebih mementingkan rating,mencari keuntungan tanpa memikirkan resiko nya.Uang,uang,uang.Hanya itu yang dipikirkan.Jadinya mereka lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas.Buktinya,beberapa acara tv pernah ditegur oleh kpi karena acara nya kurang enak ditonton.Hal ini yang membuat gue males nonton televisi.Tapi slow bro,masih ada koq channel yang menayangkan acara berkualitas~F

Masyarakat harus selektif.Mana tontonan dan mana tuntunan