5 Cara merefleksi mata kita dengan mudah dan simple

Hai netz, gua kembali hadir memberikan informasi unik. Setelah beberapa bulan blog ini ga aktif nge-post artikel baru. Maklum lah admin lagi sibuk.

Nah, kali ini gua bakal ngasih tau netizen gimana caranya refleksi mata sendiri tanpa bantuan siapa pun. yah, mungkin ada yang perlu kalian persiapin tapi slow aja ga ribet dan ga ngeluarin banyak uang kok.






1. Senam Mata


Nah, ini sedang ngetrand di beberapa kalangan remaja yang suka main game. Mereka yang ngaku gamers suka ngelakuin ini sendiri. oh, iya btw apasih senam mata?
Bagi kalian yang ga tau senam mata gua bakal jelasin singkatnya. Senam mata itu adalah senam biasa tapi kegiatannya di lakukan di bagian mata.

Fungsinya supaya mata kita terefleksi segimana senam lainnya. Bagi yang belom ngerti kalian bisa liat contohnya di youtube. Banyak jenisnya, tapi pilihlah yang paling lengkap ya netz

2. Liat yang hijau-hijau


Liat yang hijau-hijau, ini sih pengalaman gua sendiri dan pas gua cari di beberapa sumber emang bagus kok cara ini. Liat yang hijau-hijau bukan berarti liat duit ya netz. Memang sih liat duit bisa bikin seger mata tapi, bukan itu yang gua maksud. Yang gua maksud di sini adalah liat daun pohon, nah bagi yang belom pernah nyoba, cobain sehabis liat gadget atau liat laptop.

Fungsinya adalah merefresh mata kita supaya enak lagi.

3.pakai es batu


Pakai es batu juga bagus. pakailah sebelum tidur malam di area mata yang lu rasa ga enak. tapi, jangan langsung di tempelin ya netz, gua saranin pakai kain lalu masukan es tersebut baru tempelin di mata.

Fungsinya adalah supaya mata kita seger saat bangun pagi.


4. Konsumsi wortel


Kalau cara ini, memang sudah banyak yang mencoba. Bagi kalian yang ga begitu suka sayur pasti anggap makanan ini sebagai salah satu makanan yang harus di hindari. padahal itu adalah persepsi yang salah. Wortel adalah salah satu sayur yang memiliki banyak manfaat untuk mata, terutama dari vitamin A. kalau kalian bosan makan wortel di jadikan sayur, kalian bisa bikin wortel jadi jus, Enak dan sehat.

Fungsinya adalah supaya mata kita sehat terus.

5. Kurangin penggunaan Gadget atau alat elektronik lainnya



Kalau yang ini sih sudah jelas ya. Gadget dan yang lainnya adalah penyebab utama kenapa sekarang banyak orang yang menggunakan kaca mata, bahkan lebih parah ada yang sampai buta netz! maka dari itu lebih baik kita kurangi penggunaan gadget. Kita, terlalu banyak menggunakan gadget bahkan 60% hari kita selalu di temani oleh gadget. Ada cara lain kok selain hanya megang gadget, misalnya:

A. Baca buku
Baca buku sangat baik di lakukan. selain membuat kita mengurangi megang gadget juga bisa menambah wawasan

B. Banyakin beribadah
Kalau ini sudah jelas, selain kita mengurangi megang gadget juga kita akan mendapat balasannya dari tuhan

C. Explorasi keluar rumah
Jangan hanya males-malesan aja di rumah. sehabis pulang sekolah kerjaan kita hanya update status, sehabis pulang kerja kerjaan kita hanya ngeyoutube. Ini ga baik netz. ada cara lainnya seperti explorasi keluar rumah, kita bisa bersepedahan, jalan-jalan ke mal tanpa megang gadget, menikmati indahnya Alam.

Nah, itu dia netz beberapa cara refleksi mata kita. bukan hanya sekedar merefleksi mata kan? tapi, ada juga manfaat lainnya. Semoga bermanfaat netz!