Sukses itu apasih?



Definisi sukses bagi orang tentu berbeda. Menurut wikipedia sukses berarti meraih tujuan/mimpi, status sosial yang tinggi atau hasil dari jerih payah. Bagi orang Indonesia secara umum, sukses berarti meraih pendidikan yang tinggi, mendapat pendapatan yang besar dan memiliki keluarga yang baik.
Banyak yang berpendapat bila tidak mencapai tujuan tadi dia termasuk orang yang gagal, itu salah. mengapa? balik lagi ke pembuka, definisi sukses bagi orang tentu berbeda.


Sukses menurut para ahli

1. Brian Tracy


Menurutnya sukses di artikan sebagai berikut. “Success is the ability to live your life the way you want to live it, doing what you most enjoy, surrounded by people who you admire and respect.” Artinya :  Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda senangi dan hormati.

2. Zig Ziglar
Kalau menurut Zig Ziglar pengertian sukses adalah “mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang dan semua hal yang tak bisa dibeli oleh uang. Anda bisa membeli kasur, tapi Anda tak bisa membeli tidur yang nyenyak.”


3. Earl Nightingale


“Success is the progressive realization of a worthy ideal.” Artinya Sukses adalah realisasi progresif dari ideal Anda yang bernilai.

4. newman how

 "Bagi saya, sukses berarti bekerja menuju impian saya. Selama saya terus bergerak ke arah yang benar Aku merasa sukses " 


Sukses menurut Saya

seperti yang kita lihat banyak arti sukses yang di kemukakan para ilmuwan. Saya juga memiliki arti sendiri mengenai "kesuksesan".

Bagi saya sukses adalah "mencapai mimpi dan tujuan yang baik dan berasal dari hati tetapi menciptakan kebaikan yang akan membawamu menuju surga" artinya, kita sebagai manusia memiliki kebebasan dalam melakukan sesuatu, asal itu tidak bertentangan dengan hukum maupun agama dan dari sesuatu itu bisa membawa kita pada kebaikan sehingga kita bisa masuk surga, Aamiin. jangan hanya sukses di dunia namun juga di akhirat. itu


Nah, itu dia teman-teman arti sukses menurut beberapa orang hebat dan calon orang hebat. semoga dengan penjelasan di atas membuat kalian semangat untuk jadi orang sukses. terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan